BIMBEL ADZKIA MEDAN

INI DIA 6 TIPE MAHASISWA, KAMU MAU TIPE YANG MANA?

Inilah tipe mahasiswa yang menjadi keseharian di Kampus. Mulai dari mahasiswa Kupu-Kupu, Kura-Kura, dan Kunang-Kunang. Kamu yang mana? Kehidupan mahasiswa ini memang unik ya.

Kamu bentar lagi juga akan merasakan kehidupan menjadi seorang mahasiswa. Karena, SNBT 2024 semakin dekat dan tidak terasa sebentar lagi kamu akan menjadi mahasiswa PTN.

Kupu-Kupu (Kuliah-Pulang-Kuliah Pulang)

Ini adalah tipe mahasiswa Si- Paling Introvert. Kupu-kupu itu adalah singkatan dari Kuliah Pulang. Mahasiswa model kupu-kupu ini habis dari kampus ya langsung pulang.

Tidak peduli dengan aktivitas semenarik apapun yang ada di kampus, pokoknya mereka lebih suka berada di rumah atau kos-kosan. Mahasiswa kupu-kupu menyukai kedamaian berada di rumah atau kos-kosan.

Ada sisi positifnya sebenarnya mahasiswa Kupu-Kupu. Mahasiswa ini lebih terjaga dan tidak terkontaminasi dengan kehidupan mahasiswa pada umumnya. Ada juga ruginya kalau kamu memutuskan menjadi mahasiswa kupu-kupu. Kamu akan kurang mendapatkan kesempatan untuk berkembang menjadi lebih baik. Sosialiasasi itu juga penting ya dek.

Kura-Kura (Kuliah-Rapat- Kuliah-Rapat)

Kalau mahasiswa kura-kura tepat dialamatkan kepada mahasiswa Si Paling Aktivis. Ini Tipe Mahasiswa yang paling sibuk ala pejabat karena kerjaan suka rapat sana-sini. Setelah kuliah, mereka meluangkan waktunya untuk mengurusi organisasi.

Bahkan sangkin ekstremnya, ada yang lebih mentingin rapat organisasi daripada masuk kuliah. Waduh, kalau ini sudah kebablasan. Walau sesibuk apapun di organisasi, tetap prioritaskan akademik kamu ya. Karena jangan sampai nilai IP kamu jeblok dan kuliah lama tamat.

Positifnya mahasiswa kura-kura ini adalah jiwa sosialnya dan komunikasi skillnya yang lumayan. Mereka juga mempunyai leadership yang bagus, yang mana kemampunan ini sangat berharga untuk kehidupan pasca kampus. Apalagi kemampuan networking mereka yang paling oke dibandingkan tipe mahasiswa lainnya.

Kunang-Kunang (Kuliah Nangkring-Kuliah Nangkring)

Tipe mahasiswa yang satu ini adalah mahasiswa kunang-kunang. Yang mana, kunang-kunang ini bukan jenis serangga yang mengeluarkan cahaya ya dek. Tetapi singkatan dari Kuliah Nangkring, Kuliah Nangkring lagi.

Nangkringnya kemana tuh kira-kira? Apalagi kalau bukan ke kantinnya kampus. Kalau kamu lihat banyak mahasiswa sering nongkrong di kantin-kantin fakultas ya itu lah mahasiswa kunang-kunang. Kalau sisi positifnya adalah produktivitas mahasiswa lebih tinggi kalau sudah dikantin.

Sekarang banyak kantin kampus yang didesain seperti coffe shop yang nyaman buat ngerjain tugas dan wifinya lumayan kencang. Kalau kamu mau jadi tipe mahasiswa yang seperti ini, yang penting itu obrolin hal-hal positif agar waktu engga habis sia-sia saat nangkring.

Kuda-Kuda (Kuliah Dagang- Kuliah Dagang)

Tipe mahasiswa selanjutnya adalah mahasiswa kuda-kuda. Maksudnya mahasiswa yang ke kampus naik kuda kak? Bukan itu ya dek.

Mahasiswa kuda-kuda adalah mahasiswa yang kerjanya habis kuliah cari lapak di kampus buat berdagang. Kakak ADZKIA pernah lho dek bawa dagangan bakso goreng ke dalam kelas. Saat dosennya selesai kasih kuliah, mahasiswa pada nyerbu ke tempat duduk kakak buat beli bakso. Waktu itu, kakak lakuin untuk aksi galang dana buat kegiatan organisasi.

Sisi positif dari mahasiswa kuda-kuda ini adalah karakter mandirinya dan skill enterprenuership. Mereka adalah orang-orang yang nanti kalau sudah wisuda, bakal buka lapangan kerja sendiri.

Kuman-Kuman (Kuliah Main- Kuliah Main)

Kalau tipe mahasiswa satu ini adalah leluconan yang familiar dikalangan mahasiswa. Habis kuliah main-main. Pertanyaannya main apa ya kira-kira? Pokoknya main apa aja deh.

Habis kuliah, mungkin mereka pergi ke warnet untuk main games. Mungkin bisa jadi mereka-mereka yang mempunyai hobi main futsal. Orientasi tipe mahasiswa ini lebih kepada hobi dan kesenangan.

Boleh gak jadi mahasiswa yang seperti ini? ya boleh saja dek, yang penting dilakukan secara tidak berlebihan. Tetap akademik kuliah menjadi prioritas utama untuk diselesaikan.

Baca disini: Bikin Termotivasi ! Kegiatan Mahasiswa UKM USU Paling Keren

Kutu-Kupret (Kuliah-Tugas-Kuliah-Presentasi)

Tipe mahasiswa terakhir agak lucu sih singkatannya, kutu kupret. Hehe. Yang mana, kerjaan mahasiswa yang satu ini adalah kuliah habis itu kerjain tugas kemudian presentasi. Ini sih mahasiswa idaman sebenarnya. Mereka lebih akademis dibandingkan tipe mahasiswa lainnya.

Kamu Mau Tipe Yang Mana?

Sekarang sudah dapat gambaran kan tipe mahasiswa di kampus pada umumnya. Mungkin kamu punya istilah lainnya. Apapun tipe yang akan kamu jalani yang penting harus prioritaskan kuliah dulu ya. Kan sayang banget, sudah capek-capek berjuang masuk PTN idaman tapi kuliahnya malah engga tamat.

Dan sekarang sedikit lagi nih kamu akan menjadi mahasiswa PTN. Sudah sejauh mana persiapan kamu dek? Ayuk persiapkan sebaik-baiknya SNBT 2024 dengan maksimal bersama Bimbel ADZKIA. Dan kita akan bersama-sama perjuangin mimpi kamu lulus di PTN terbaik.

Ayuk, Belajar Persiapan PTN 2024 di Kelas Intensif Bimbel ADZKIA yang akan mulai pada 14 Maret ini. Yang mana kita akan belajar full satu bulan lebih setiap harinya.

***

Bimbingan Konsultasi Belajar ADZKIA

Open Class: Super Intensif UTBK-SNBT 2024

Jalan Hayam Wuruk No. 15 AB Medan

Mobile Phone Or WhatsApp: 08116714445

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments