BIMBEL ADZKIA MEDAN

CARA NINGKATIN ‘MOOD’ BELAJAR

Indonesia menempati urutan kedua dunia sebagai negara yang paling lama membuka aplikasi di ponsel Android menurut laporan riset ini. Data tersebut diperoleh melalui riset App Annie yang berbasis dari pengguna Android.

Sementara itu Brazil menduduki peringkat pertama dengan rata-rata 5,4 jam sehari dalam membuka aplikasi. Sedangkan Indonesia berada di urutan ke-2 dengan selisih tipis, dengan rata-rata pembukaan aplikasi di mencapai 5,3 jam perhari.

Kalau buka Gadget sanggup habisin waktu berjam-jam, Lantas kenapa untuk Belajar kok sulit banget sih?? APA YANG SALAH??

Jawabannya adalah….. ‘MOOD BELAJARMU’

Lalu gimana cara ningkatin Mood Belajar itu ya.. Yuk Belajar dari Alumni ADZKIA..

“CIPTAKAN SENDIRI ‘MOOD’ BELAJARMU.” Persepsi itulah yang tertanam dalam mindset salah satu siswa Adzkia, Muhammad Sarif, dalam belajar.

“Aku itu kalau mood baru belajar. Kalau lagi nggak mood, ya ciptakan mood.” Jelas Sarif.

Gaya belajar dengan ‘ciptakan mood sendiri’ ini terbukti berhasil meluluskannya di 2 kampus PTN mentereng, yaitu di jurusan Sekolah Bisnis IPB dan Fakultas Kedokteran UNPAD.

Keren,

Jadi intinya, tidak ada alasan untuk tidak belajar. Ketika tidak mood-pun, kita harus mencari cara agar bisa kembali fokus belajar.

Hebatnya lagi, siswa yang bersekolah di SMAN 3 Medan ini juga menjabat sebagai Ketua OSIS. Kesibukan dalam berorganisasi ternyata tidak menghalanginya dalam menggapai prestasi.

Sarif menitipkan pesan kepada seluruh para pelajar, khususnya siswa-siwi Adzkia, agar rajin diskusi dengan Tentor. Agar belajarnya lebih berkualitas.

“Hal yang paling saya suka di ADZKIA itu adalah diskusi dengan Tentor. Itu yang saya kejar tiap hari. Tentor-tentornya ‘friendly’. Karena usia tentor dan siswa itu gak terlalu jauh.”

Lebih lanjut Sarif bercerita tentang senangnya dia diskusi dengan tentor-tentor di Adzkia, “Sangat bersahabat dan bahkan canda-tawa sambil belajar sering terjadi. Jadi disamping kita fokus belajar, kita juga bisa ngobrol seru dengan tentor. Sangat cocok dengan gaya belajar saya.”

Good Luck Sarif. Semoga sukses dalam menjalani aktivitas sebagai Mahasiswa.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments