BIMBEL ADZKIA MEDAN

Alumni ADZKIA Juara Taekwondo, Kini Kuliah Di UGM

Dwi Arynda, Alumni ADZKIA, Lolos UGM melalui Taekwondo (youtube.com/@BimbelAdzkiaMedan)

Dwi Arynda, Alumni Adzkia, merupakan mahasiswi di Universitas Gajah Mada bermotivasi tinggi dengan kemampuan bakat yang luar biasa. Siapa sangka, perempuan kelahiran 19 tahun lalu ini adalah juara taekwondo pada saat duduk di bangku SMA.

Beberapa penghargaan prestisius dalam kejuaraan taekwondo diraihnya seperti Juara I Piala Kemenpora RI dan Juara I Piala Rektor Unika Medan. Selain itu, perempuan yang akrab dengan panggilan ririn juga pernah menyabet juara II Piala Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dan Delta Championship. Kemudian, meraih juara III pada kejuaraan Porprov Sumatera Utara.

Tekun Taekwondo Sejak SD

Kalau mengenai hoby, kita wajib acungi jempol buat ririn. Ketekunannya dalam olahraga taekwondo ini bukan main-main. Sebab, olahraga ini sudah ia tekuni sejak kelas 5 SD. Wah, pantas saja prestasinya juga luar biasa.

Selain itu, tidak banyak perempuan yang mau menekuni olahraga beladiri apalagi menjadi seorang atlit. Ternyata usut punya usut, papa ririn lah yang awalnya memperkenalkan olahraga asal korea ini. Kemudian, olahraga ini pula yang membawanya meraih prestasi yang luar biasa.

Gagal SNBP

“Berbicara tentang SNBP, kebetulan aku nggak masuk eligible”, terangnya saat wawancara dengan Bimbel ADZKIA. Ririn termasuk orang yang kurang beruntung sebab ia tidak bisa mengikuti SNBP. Ia termasuk siswa yang tidak eligible saat SNBP. Namun, hal tersebut tidak membuat dirinya patah semangat dan  optimis.

Masuk UGM Tanpa Ujian Tulis

Mentalnya yang sudah terbentuk dalam latihan dan pertandingan menjadikan Ririn bermental optimis. Peluang masuk PTN itu akhirnya terbuka melalui jalur prestasi. Siswa yang merupakan alumni SMAN 1 Medan ini sukses masuk UGM melalui jalur PBUB UGM, kategori olahraga.

Prestasinya dalam olahraga taekwondo mengantarkan ririn menuju kampus impiannya yaitu Universitas Gajah Mada. Kelulusan itu ia raih tanpa harus ‘repot-repot’ mengikuti ujian tulis yang menjadi syarat masuk PTN bergengsi termasuk UGM.

Ririn berangkat ke UGM mengikuti rangkaian tes seperti tes fisik, tes jurus (poomsae) dan tes kyorugi (tarung).

Baca disini: Kamu Wajib Simak Ini, Masuk UGM Tanpa Ujian Tulis

Kelas Eksklusif UI dan UGM

ADZKIA membuka kelas eksklusif UI dan UGM, kelas spesial ini dipandu oleh tentor-tentor yang berpengalaman. Yang mana tentor Bimbel ADZKIA ini keseluruhannya tamatan S1/S2 PTN serta di coaching oleh Alumni ADZKIA yang lulus di PTN ternama seperti UGM.

Dari bimbel ADZKIA ini, kami wujudkan impian anak Indonesia untuk masuk Universitas Indonesia dan Universitas Gajah Mada.

***

Bimbingan Konsultasi Belajar ADZKIA

  • Bimbel Super Intensif UTBK SNBT
  • Bimbel Eksklusif Kedokteran
  • Bimbel Eksklusif UI dan UGM

Jalan Hayam Wuruk No. 15 AB Medan, Sumatera Utara

Mobile Phone Or WhatsApp: 08116714445

Facebook
Twitter
LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Artikel Terkini

Mini Galeri