BIMBEL ADZKIA MEDAN

Simple But It’s Works

Kok aku tuh susah kali termotivasi ya kak ! padahal SNBT semakin dekat.
Banyak hal penyebabnya, salah satunya adalah terjebak dalam ‘comfort zone’. Lingkaran pertemanan kamu tuh yang nyantai banget. Kalau mau masuk PTN berteman lah dengan yang punya ambisi sama.
Tapi kak, aku udah coba ganti pertemanan. Sekarang aku udah masuk Bimbel kak. Didalamnya pasti orang-orang yang mau masuk PTN dong. Eits, belum tentu dek !
Bisa jadi terpaksa kan atau ikut-ikutan. Bisa jadi pun belajarnya juga gitu-gitu aja. Ga ada motivasinya.
Terus kak, gimana caranya supaya aku bisa lebih termotivasi?
Kamu harus tau kunci dirimu sendiri. Ibarat masuk rumah. Gak punya kunci ya ga bisa masuk. PTN itu ibarat rumah itu sendiri. Mengetahui kunci, sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.
Oh gitu, apa kuncinya kalau gitu kak?
Kamu pernah dengar gak, ada orang yang bisa berenang disungai yang dalam padahal dia gak bisa berenang. Ada pula orang yang bisa manjat pohon yang tinggi banget, padahal dia gak bisa manjat. Itu karena mereka menemukan tombol namanya “hot button”. Jika itu ditekan, seakan kamu mempunyai kekuatan dahsyat.
Find Your Hot Button And Press It Right There
Sekarang temukan hot button kamu sendiri. Hot button itu sisi positif manusia. Dia akan mengeluarkan energi besar. Semangat besar.
Lawan dari Hot Button adalah Cold Button. Sisi negatifnya manusia. Jika cold button ini kita tekan maka hasilnya adalah penentangan, gak semangat, gak termotivasi.
Dari mana kita tahu kak, ini tombol ‘hot button atau cold button’?
Caranya adalah mengetahui diri sendiri. Apa yang membuat kamu semangat. Apakah itu yang berhubungan dengan hitung-hitungan seperti statistika, akuntansi. Yang berhubungan dengan seni seperti desain, olahraga, menulis bahkan teater. Yang berhubungan dengan sosial seperti membantu orang yang kesusahan, suka dunia ngajar, suka dengan aktivitas bersama anak-anak.
jika kamu suka maka tanpa dimotivasi pun, kamu akan semangat buat melakukan itu.
Jadi, saatnya temukan. Cari tahu jurusan PTN sesuai dengan ‘hot button’ kamu. Dengan demikian kamu akan mati-matian gimana caranya agar kamu BISA MENJADI MAHASISWA DI JURUSAN IMPIAN.
Simple But It’s Work. Sederhana tapi berhasil.
Raih sukses sesuai minat bakatmu !

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments