BIMBEL ADZKIA MEDAN

KUNCI SUKSES MASUK PTN HANYA SATU, MAU TAHU?

“Kak gimana ya agar aku sukses masuk PTN?” Mau belajar, rasanya males banget ! Ada cara lain gak kaK? Ehhm, ada gak yaa selain belajar..
ADAAA.. Kunci hanya satu, MINDSET…!!
Mindset, bukan OTAK.
Dengarin penjelasan kakak. Tahukah adik-adik? IQ Rata-rata manusia pada umumnya berada pada angka 105-130. Artinya perbedaan kecerdasan manusia itu sebenarnya tidak jauh-jauh amat. Isitlahnya adalah ‘beti” alias beda tipis doang.
Tapi kenapa ya kok ada orang yang lebih maju dari kita. Kenapa ya si Ojan bisa lulus di ITB sementara aku enggak. Padahal kelihatannya dia engga serius amat belajar di kelas. Main futsal iya, nongkrong iya juga, suka main sepeda juga sama kayak aku.
Terus pernah dengar gak, cerita-cerita kayak gini, “eh si Andi itu kan ranking satu kan ya waktu dibangku SMP. Sekarang aku dengar-dengar dia di keluarin dari sekolahnya pas kelas 2 SMA. Atau cerita yang hampir-hampir mirip, mengapa kita sering dengar cerita orang-orang cerdas dulunya tapi justru hidupnya sekarang sengsara amat.
bukan soal KECERDASAN, tapi soal PIKIRAN. Semuanya tentang MINDSET…
MINDSET dan pikiran-pikiran ini bisa terdiri dari kepercayaan, keyakinan yang tertanam kuat sejak kecil sampai sekarang. Misalnya ada orang yang percaya bahwa memiliki uang banyak itu engga bagus, akhirnya gak kaya-kaya deh. Ada orang yang percaya, kalau orang pintar itu lahir dari keluarga kaya. Belajar buat mengantuk. Matematika itu sulit. Fisika itu rumit. Akhirnya pikiran seperti itu membentuk sikap, sikap membentuk kebiasaan, dan kebiasaan menjadi karakter.
Jadi sampai disini, sudah paham kan dik. Ada orang yang suka belajar. Artinya proses belajarnya itu sudah menjadi kebiasaan. Sebelum jadi kebiasaan, MINDSET-nya sudah bagus.
Kamu mulai sekarang harus percaya bahwa;
1. Menjadi mahasiswa PTN itu keren
2. Menjadi mahasiswa PTN, Peluang kamu sukses besar
3. Menjadi mahasiswa PTN, buat orangtua, abang, kakak, saudara kamu jadi bangga
4. Menjadi mahasiswa PTN, Kuliah keluar negeri jadi gampang
5. Menjaddi mahasiswa PTN, beasiswanya banyak.
6. Dst
Mulai sekarang bentuk MINDSET, believe system sehingga akan membentuk sikap dan membentuk kebiasaan-kebiasaan positif untuk mendorong cita-cita kamu tercapai. Yuk, ubah MINDSET.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments